Akhirnya, Pengembangan KPB Pawonsari Bakal Jadi Kenyataan

0
68

GP Boalemo – Lama dinantikan, pengembangan kawasan perkotaan baru (KPB) Pawonsari di Kabupaten Boalemo akan segera terwujud.

Ini ditandai dengan kehadiran tim evaluasi dari kementerian PDT dan Transmigrasi dan Tim Evaluasi IPD yang akan melakukan penilaian Kawasan Perkotaan Baru di Kecamatan Wonosari.

Pemerintah Kabupaten Boalemo pun menyambut baik kehadiran tim evaluasi tersebut. Pada Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka evaluasi Perkembangan Kawasan Perkotaan Baru yang dilaksanakan di ruang vicon Kantor Bupati,Senin (25/10) kemarin, Plt Bupati Anas Jusuf menyampaikan pengembangan KPB Pawonsari telah lama dinantikan oleh masyarakat.

Setiap kali melakukan kunjungan, Anas selalu mendapatkan pertanyaan ihwal kapan Kota Terpadu Mandiri akan direalisasikan.

Karena sejak diresmikan Wakil Presiden pada tahun 2008, masyarakat di wilayah itu selalu mempertanyakan realisasi pengembangan Pawonsari.

“Semoga kedatangan Bapak-bapak di Kabupaten Boalemo membawa berkah bagi masyarakat dan Pemerintah Daerà. Kerena pengembangan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Pawonsari ini sudah lama di idam-idamkan masyarakat,”ucap Anas kepada Tim evaluasi dari kementerian PDT dan Transmigrasi dan Tim Evaluasi IPD yang akan melakukan penilaian Kawasan Perkotaan Baru (KPB)

Sebagai lokasi kawasan KPM, Anas menggambar kondisi Kecamatan Wonosari yang menurut dia merupakan miniatur dari Indonesia karena di dalamnya tinggal berbagai macam suku, etnis dan agama.

“Untuk itu,saya berharap kepada Tim evaluasi dari kementerian PDT dan Transmigrasi dan tim evaluasi IPD agar penialaian KTM pawonsari ini menjadi Kado terindah untuk ulang tahun Kabupaten Boalemo yang ke – 22,” harap Anas Jusuf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here