Aleg PDI-Perjuangan Soroti Pembagian Benih Jagung Dinas Pertanian yang Tidak Sesuai Varietas

0
578

GP Boalemo – Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Boalemo, Harijanto Mamangkey, soroti Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo perihal kualitas benih jagung bantuan yang akan disalurkan ke seluruh kelompok tani tidak sesuai dengan varietas benih jagung yang sampai di tangan petani.

Hal ini disampaikanya karena pada saat melakukan reses, banyak kelompok tani mengeluhkan tentang kualitas benih jagung bantuan yang disalurkan oleh pemerintah.

“Banyak dari kelompok tani mengeluhkan tentang kualitas benih jagung bantuan yang disalurkan oleh pemerintah. Varitas benih jagung yang sampai di tangan petani tidak sesuai dengan apa yang diusulkan ke SOPD terkait. Sehingga, menimbulkan kekecewaan tersendiri bagi petani yang tergabung dalam kelompok tani tersebut,” kata Ko’ Hari, sapaan akrabnya.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Harijanto Mamangkey Saat Sambangi Warga

Ia pun mengusulkan agar SOPD terkait dalam hal ini dinas pertanian dapat memperhatikan kualitas benih jagung bantuan yang akan disalurkan ke seluruh kelompok tani yang ada di Kabupaten Boalemo dan menyesuaikan dengan usulan yang telah dibuat oleh kelompok.

“Apa yang dikeluhkan para petani ini adalah salah satu dari 14 program khusus pemerintahan DAMAI yang wajib mendapat perhatian khusus bagi para pengambil kebijakan terutama SOPD terkait,” tambahnya.

Dirinya menegaskan, bahwa suksesnya 14 program khusus pemerintahan DAMAI nantinya dapat membawa kesejahteraan bagi Masyarakat Boalemo, lebih khusus para kaum marhaen termasuk didalamnya para petani kecil yang sampai saat ini masih sangat bergantung bantuan dari pemerintah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here