Anas Jusuf memantau langsung aktivitas ASN di masing-masing OPD

0
200

GP Boalemo – Di balik sistem pemerintahan yang baik dan prima, ada pimpinan yang selalu membina dan  mendorong  kreativitas ASN dalam memajukan tata kelola pemerintahan. Tentu ini sangat penting dilakukan guna menjaga Marwah pemerintahan.

Hal ini pun kemudian yang dilakukan oleh Plt Bupati Boalemo  Ir.Anas Jusuf,M.si saat melakukan Road Show di Dinas kelauatan dan Perikanan. (Senin 24/5/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si  menyampaikan bahwa Road Show yang di laksanakan ini untuk memantau secara langsung aktivitas ASN yang ada di masing-masing OPD sekaligus silaturahmi.

“Dinas Kelautan dan perikanan merupakan salah satu program strategis Pemerintah Daerah, khususnya di bidang kelautan. Saya ingin bapak dan ibu benar – benar memperhatikan program-program strategis, misalnya bantuan kelompok – kelompok nelayan, pemberdayaanya terus menerus. Karena saya evaluasi di beberapa tempat, sepertinya program – program bantuan yang di gulirkan kepada kelompok – kelompok nelayan ini, tidak berkesinambungan” Ucap Anas Jusuf

Anas Jusuf juga menambahkan bahwa ada beberapa fasilitas bantuan yang di berikan oleh Pemerintah Daerah, tidak di kelola secara maksimal. Hal ini perlu di cari faktor-faktor penyebabnya, sebab dalam memberikan bantuan harus di imbangi dengan pembinaan-pembinaan.

“Mari kita ubah pola fikir dari kelompok-kelompok nelayan, bahwa bantuan Pemerintah itu stimula, hanya awal. Sebenarnya nama bantuan itu hanya langkah awal, setelah itu mereka harus mandiri dan usaha mereka harus berkembang, sama dengan pengusaha” Lanjutnya

Terakhir, Anas Jusuf mengharapkan kepada Dinas kelautan dan Perikanan agar memberikan bantuan nanti kepada kelompok-kelompok nelayan, harus di imbangi dengan bimbingan teknis. Harus di imbangi dengan pemberian pelatihan. Sehingga mereka benar-benar memahami bahwa bantuan yang di berikan oleh Pemerintah itu, hanya sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here