Anas Jusuf terima piagam penghargaan dari BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo

0
308

GP Boalemo –  Dalam membentuk satu tujuan yang beriringan dan misi yang sejalan, perlu adanya koordinasi antara pimpinan sebagai wadah penghubung aspirasi.

Untuk itulah, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si menghadiri Rapat Koordinasi pengawasan intern Keuangan dan Pembangunan tingkat Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo yang bertempat di aula rumah jabatan Gubernur Gorontalo. (Jum’at  21/5/2021)

Rapat koordinasi tersebut di buka Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim yang turut di hadiri oleh Deputi kepala BPKP bidang pengawasan Instansi Pemerintah bidang Perekonomian dan kemaritiman Salamat Simanulang,Ak.M.BA, Inspektur Wilayah III inspektorat Jenderal Kementerian dalam Negeri Dr.Elfin Elyas,M.si, Ketua Satgas Koordinasi dan supervisi direktur Wilayah IV KPK Wahyudi, Direktur Pengawasan bidang kerjasama Investasi Pembayaran Pembangunan BPKP Suyarsih Fifi Herwati AK.M.Com, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo Raden Murwantara, para Bupati/Walikota dan Kepala Inspektorat Kabupaten/Kota se – Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menyampaikan bahwa kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) adalah suatu kerangka kerja yang mengindentifikasi aspek-aspek Fundamental yang di butuhkan untuk pengawasan Intern yang efektif di sektor Publik.

“Saya mengharapkan agar terus di dorong penguatan peran APIP, baik Provinsi maupun Kabupaten / Kota. Karena hal ini menjadi sangat penting mengingat kapabilitas APIP Provinsi maupun Kabupaten/Kota se -Provinsi Gorontalo telah mencapai level 3 ( Integrated)” Ucap Idris Rahim

Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo itu juga menambahkan bahwa Mudah-mudahan dengan di laksanakannya rapat koordinasi pengawasan intern Keuangan dan Pembangunan tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021, dapat meningkatkan sinergitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Provinsi Gorontalo dalam mengawal pelaksanaan Program.

Sementara itu, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si menerima piagam penghargaan dari  BPKP sebagai peserta rapat koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tahun 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here