Bawaslu Boalemo Ikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 Yang Dilaksanakan Secara virtual

0
275

GP Boalemo – Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Boalemo, mengikuti Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 yang dilaksanakan oleh Bawaslu RI secara serentak di seluruh Indonesia secara virtual, Selasa (16/6)

Apel yang di pimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia (RI), Rahmat Bagja merupakan langkah sekaligus simbolis Bawaslu dalam mempersiapkan seluruh jajaran Bawaslu menghadapi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan di mulai pada 14 Juni 2022.

Rahmat Bagja dalam penyampaiannya menginstruksikan kepada seluruh anggota Bawaslu untuk menjaga integritas, profesionalitas dan netralitas dalam melaksanakan tugas Bawaslu kedepan.

“Netral dan mandiri bukan hanya dimiliki dan dijaga, tetapi harus diperlihatkan kepada masyarakat. Manfaatkan media masa dan media sosial untuk mengakrabkan diri kita kepada masyarakat. Kepercayaan publik adalah bahan bakar kita dalam menjalankan business core Bawaslu,” Bebernya

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Boalemo, Amir Dj Koem, menjelaskan bahwa Bawaslu Boalemo akan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam melakukan pengawasan pemilu 2024.

“Kita Bawaslu telah melakukan kerja sama dengan beberapa elemen masyarakat dalam hal ini NGO untuk berpartisipasi dalam mengawasi Pemilu khususnya di Boalemo,” Jelasnya

Amir pun berharap kepada partai politik yang akan mengikuti tahapan pemilu agar dapat mendidik masyarakat dalam berdemokrasi.

“Kami menginginkan kepada partai politik untuk benar-benar mendidik masyarakat dalam berdemokrasi,” Imbuhnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here