Begini Kronologi Penangkapan Pelaku Curanmor Asal Desa Limbatihu Kecamatan Paguyaman Pantai

0
1933

GP Boalemo – Tim Resmob Polres Boalemo bekerja sama dengan Unit Reskrim Polsek Bunta berhasil meringkus pelaku yang diduga melakukan pencurian motor asal Desa Limbatihu, Kecamatan Paguyaman Pantai, berinisial NK (24).

“Pada hari Senin, tanggal 01 juni 2020, pukul 15.30 WITA Tim Resmob Res Boalemo telah berhasil mengamankan seorang lelaki yang diduga telah melakukan Pencurian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP,” kata Kanit Resmob Butota, Bripka Taufik Ibrahim saat dikonfirmasi awak media, Senin (1/6) malam.

Dijelaskan Taufik, kronologi penangkapan diawali pada hati Minggu 31 Mei 2020 pukul 06.00 WITA, unit Resmob Res Boalemo bergeser ke wilayah Sulawesi Tengah setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku di Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.

Setelah itu, pada Senin 01 juni pukul 04.00 WITA dini hari, unit Resmob tiba di Polsek Bunta dan berkoordinasi dengan Unit Reskrim Sek Bunta terkait keberadaan pelaku.

“Pukul 12.00 WITA, bersama dengan unit Reskrim Sek Bunta, kami mengecek keberadaan pelaku di kelurahan Bunta 1 namun tidak menemukan pelaku di tempat tinggalnya, dan berdasarkan informasi dari salah seoramg rekan pelaku bahwa pelaku berada di desa Karya Bakti, ataupun di desa Tongkunuk Kecamatan Pagimana. Setelah mengantongi informasi tersebut unit langsung bergeser ke Kecamatan Pagimana dan langsung mengecek ke tempat yang di informasikan,” jelasnya.

Akhirnya, pada Pukul 15.30 pelaku dan barang bukti berhasil di amankan di sebuah bengkel motor tepatnya di desa Tongkununuk, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai, Sulawesi tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here