Boalemo Sabet 4 Penghargaan Treasury Award, Sekda: Berkat Kerja Keras Pemerintahan Damai

0
562

GP Boalemo – Kabupaten Boalemo, di bawah pemerintahan Darwis Moridu dan Anas Jusuf (DAMAI) tak henti-hentinya mengharumkan nama Boalemo dengan sejumlah prestasi.

Bak Singa yang terbangun dari tidur pulasnya, mereka seakan-akan tak mau jika dalam pemberian penghargaan tak dicantumkan nama Kabupaten Boalemo.

Bayangkan saja, dalam penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Kabupaten Boalemo di bawah tangan dingin Darwis Moridu – Anas Jusuf selama 3 kali berturut-turut mendapatkanya.

Bahkan, dengan masuknya penghargaan Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD), total 4 penghargaan sekaligus disabet Pemda Boalemo dalam Treasury Award 2019 di tahun 2020.

Dalam Treasury Awards, Kabupaten Boalemo memperoleh peringkat 2 pengelolaan Keuangan Daerah terbaik, peringkat 3 Dana alokasi Khusus (DAK), peringkat 2 Pengelolaan Dana Desa, serta Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) yang di serahkan langsung oleh Kepala Bidang Akuntansi Dan Pelaporan Keuangan Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Gorontalo Wahidin SE, M.Se.

Pemberian Penghargaan LKPD tersebut dilaksanakan Diruang Kerja Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu pada Jumat (13/11/2020)

Dalam sambutanya selain mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya Sherman pun menyampaikan bahwa dengan adanya Penghargaan LKPD yang di berikan oleh Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, agar kiranya dapat di jadikan sebagai Motivasi dan pemicu dalam pengelolaan anggaran,baik anggaran APBD maupun APBN.

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dalam pengelolaan Keuangan Daerah.saya berharap dengan adanya penghargaan yang di berikan kantor Wilayah Perbendaharaan Perwakilan Provinsi Gorontalo dapat memicu semangat pemerintah daerah dalam pengelolaan anggaran,baik anggaran APBD maupun APBN,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Akuntansi Dan Pelaporan Keuangan Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Gorontalo, Wahidin, berharap agar prestasi yang yang di raih oleh Pemerintah Kabupten Boalemo saat ini, bisa di pertahankan.

“Kami berharap agar Pemerintah Kab.Boalemo dapat mempertahankan prestasi yang pernah di terima, hal menjadi capaian kinerja yang terbaik ,yang di peroleh Pemerintah Daerah,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here