Bupati Boalemo Serahkan BLT DD Kepada Masyarakat Mohungo

0
536

GP Boalemo – Bupati Boalemo, Darwis Moridu, didampingi oleh Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, serta Kepala Dinas Sosial & PMD, Ulkia Kiu serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) di Desa Mohungo, Kamis (21/5).

Dalam sambutanya, Bupati Darwis berharap agar bantuan yang diserahkan ini dapat digunakan dengan sebaiknya, apalagi sekarang ini dalam masa pandemi Covid – 19.

“Dalam masa pandemi Covid – 19, saya berharap agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial & PMD menjelaskan bahwa total anggaran BLT DD di seluruh desa di Kabupaten Boalemo mencapai angka 16 miliyar.

“Total anggaran penyaluran BLT DD di 82 desa yang ada di Kabupaten Boalemo sekitar 16 Miliyar, saya juga menekankan kepada seluruh desa agar kiranya bantuan inj agar segera diserahkan sebelum perayaan hari raya idul fitri.” jelasnya

Dirinya juga menjelaskan polemik yang sering terjadi di desa, yakni mengenai data ganda.

“Masalah yang kami hadapi di desa yakni belum ada pemahaman secara menyeluruh bahwa bantuan ini berbasis keluarga. Jadi pada satu keluarga kita mengacu pada kartu keluarga. Jika satu anggota keluarga sudah menerima, sudah tidak mendapat lagi bantuan lainya. Ini yang sering menjadi polemik di Desa, bahkan sampai dengan hari ini. Sekali lagi saya sampaikan bahwa acuan kami dalam proses pemberian bantuan ini adalah petunjuk teknis dari pusat, dan ini mutlak,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here