Bupati Boalemo Tinjau Bantuan Satu Unit Kapal Kementerian Kelautan dan Perikanan RI

0
497

GP Boalemo – Bupati Boalemo, H. Darwis Moridu, didampingi oleh Kadis Kelautan dan Perikanan, Asra Murad, dan Kadis Perkimhubtan, Supandra Nur, lakukan peninjauan bantuan satu unit kapal dari kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia di pelabuhan PSDKP Bitung, Rabu (24/6).

Dalam kunjunganya kali ini, Bupati Boalemo di terima langsung oleh kepala Pangkalan Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Bitung, Doni Mohammad Faisal.

Saat dikonfirmasi, Bupati Boalemo, melalui Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Asra Murad, mengatakan bahwa kunjungan kali ini guna meninjau kapal yang akan dihibahkan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan RI untuk Kabupaten Boalemo.

“Hari ini, saya dan kepala dinas Perkimhubtan, mendampingi Bapak Bupati dalam rangka meninjau kapal yang akan dihibahkan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan RI,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan saat dihubungi.

Peninjauan kali ini juga, lanjut Asra, untuk memilih salah satu dari tiga tipe kapal yang ditawarkan oleh Kementrian Kelautan. Dan pilihan Bupati Boalemo, Darwis Moridu, tertuju kepada kapal type 46 Grosir Tron.

“Sebanyak tiga tipe kapal yang diserahkan kepada Bupati. Kemudian Bupati disuruh untuk memilih salah satu unit kapal yang nantinya akan digunakan di Kabupaten Boalemo,” jelasnya.

“Olehnya, peninjauan kami kemari juga untuk memilih kapal yang sesuai dengan kondisi perairan di Kabupaten Boalemo sekarang,” sambungnya.

Peruntukan kapal ini, jelas Asra, masih akan menunggu berita acara penyerahan dari Pihak Kementrian dan Kelautan RI.

“Jika sudah dilakukan BAP, nanti akan kita tentukan jika kapal ini akan diperuntukan untuk apa,” tutupnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here