Bupati Darwis Buka Kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah Serta BKAD Award Tahun 2020

0
241

GP Boalemo – Bupati Boalemo Darwis Moridu membuka kegiatan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah tingkat Kabupaten Boalemo dan Malam Penganugerahan BKAD AWARDS Tahun 2020, yang digelar di Ballrom Hotel Sintesa Peninsula Manado. Senin (27/1)

Tujuan kegiatan ini merupakan untuk memberikan motivasi bagi para penyelenggara keuangan Daerah agar lebih semangat untuk menjadikan pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menjadi yang lebih baik dan dapat mempertahankan OPNI Wajar Tanpa pengecualian ( WTP).

Dalam sambutannya Bupati Boalemo Darwis Moridu menyampaikan bahwa pelaksanaan bimbingan teknis pengelolaan keuangan daerah dan malam penganugerahan BKAD AWRDS bagi pengelola keuangan terbaik tahun 2019 sudah merupakan tahun kedua.

“Pemberian penghargaan bagi pengelola keuangan daerah merupakan penilaian kinerja SOPD khususnya dalam pengelolaan dan penata usahaan keuangan dan aset Daerah”.

Disamping itu juga Bupati Darwis menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Boalemo telah melaksanakan transaksi Non Tunai sejak tahun 2018 dan penerapan PBB Online di mulai dari tahun 2019, untuk tahun 2020 ini Pemerintah Daerah akan merencanakan pembayaran retribusi akan di laksanakan secara online.

Turut hadiri dalam kegiatan ini Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Ketua DPRD kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Wakil Ketua DPRD Lahmudin Hambali, kepala Bank Sulutgo, Pimpinan BPKP perwakilan Provinsi Gorontalo, Pimpinan OPD, para camat dan para bendahara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

Dalam Kegiatan Ini pula Bupati Darwis Moridu bersama Bank SulutGo menandatangani nota kesepahaman tentang elektronifikasi penerimaan pembayaran pajak daerah dan perjanjian kerjasama tentang layanan pembayaran gaji dan tunjangan lainnya bagi Aparatur Sipil Negara, Serta menyerahkan penghargaan kepada iksan ali sebagai Lifitime Achievment terbaik dalam pengelola keuangan daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here