Bupati Darwis Targetkan Masyarakat Boalemo Terima 3000 Sertifikat Tanah Gratis

0
390

GP Boalemo – Bupati Boalemo, Darwis Moridu, targetkan 3000 sertifikat tanah bagi masyarakat Kabupaten Boalemo melalui program unggulan pengadaan tanah sistematis Kementrian Agraria & Tata Ruang/ BPN.

Hal ini disampaikan pada saat penyerahan sertifikat tanah untuk masyarakat secara virtual bersama Sekjen Agraria dan Gubernur Provinsi Gorontalo serta Bupati dan Walikota se Kabupaten/Kota.

“Sebagaimana kita ketahui bersama Kementrian Agraria & Tata Ruang/ BPN memiliki program unggulan yakni pengaktaan tanah sistematis. Di Kabupaten Boalemo, ditargetkan 3000 sertifikat akan diterbitkan melalui PTSL,” kata Darwis.

Dirinya pula mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kepala Kantor Pertanahan Boalemo yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan program tersebut.

“Kami sangat mendukung program ini mengingat pentingnya program ini dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Boalemo, serta untuk menjamin kepastian hukum terhadap tanah milik masyarakat,” lanjutnya.

“Kami juga selalu mengintruksikan kepada seluruh camat dan kepala desa untuk selalu bekerjasama dengan jajaran kantor pertanahan demi suksesnya program tersebut,” sambung Darwis.

Olehnya, guna menunjang fasilitas Kantor Pertanahan, rencananya Pemda Boalemo akan memberikan 5 unit motor dan 1 unit mobil kepada Kantor Pertanahan.

“Kami akan memberikan sepeda motor sebanyak 5 unit dan mobil 1 unit demi kepentingan badan pertanahan. Saya juga meminta kepada seluruh jajaran Pemkab Boalemo agar tetap berperan aktif dan bekerjasama dengan kantor pertanahan dalam mentukseskan program ini,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here