Bupati Syarif Beri Wejangan Kepada Kepala Desa Yang Baru Dilantik

0
233

GP Pohuwato – Bupati Syarif Mbuinga beri wejangan kepada Kepala Desa gelombang III yang baru dilantik dan di ambil sumpahnya Di gedung Panua. Senin (20/1)

Bupati Syarif dalam sambutannya menginginkan kepada kepala desa yang baru saja dilantik soal kasus perselingkuhan atau hugel (hubungan gelap), Pasalnya beberapa waktu lalu ada oknum kepala desa yang terpaksa di hentikan sementara atau dinonaktifkan oleh Bupati Syarif karena diduga tersangkut kasus perselingkuhan atau hugel (Hubungan Gelap).

“Awalnya sebelum jadi kepala desa kita jadi suami yang setia. Jangan sampai setelah jadi kepala desa kita jadi suami yang tidak setia. Kalau memang ada masalah rumah tangga, selesaikan dulu permasalahan tersebut,” tegas Bupati Syarif.

Kepala Desa itu adalah contoh dan teladan di tengah-tengah masyarakat, Lantas kita tidak sadar menjalin hubungan dengan orang ke tiga di desa tetangga atau di desa kita sendiri. Masih pantaskah kita menyandang anugerah, penghargaan gelar adat? Saya miris kalau ada seperti itu, ujar Bupati Syarif Mbuinga

Bupati Syarif pun menegaskan kepada seluruh kepala desa menyangkut persoalan pengelolaan Dana Desa dimana Rata-rata disatu desa antara 1,5 Miliar sampai dengan 1,8 Miliar Dana Desa.

“Saya selalu menyampaikan begini, Kepala Desa sama sekali tidak ada Kewenangan Mengelola dalam artian mengendalikan, membelanjakan Uang dari Dana Desa”.

(GP3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here