Bupati Syarif Hadiri Kegiatan Apel Karang Pamitran Tingkat Kwartir Cabang Pohuwato

0
270
Bupati syarif dan Ketua DPRD Pohuwato

GP Pohuwato – Bupati Pohuwato syarif Mbuinga menghadiri kegiatan apel Karang Pamitran tingkat Kwartir Cabang Pohuwato yang di gelar Di Pantai Libuo/Paguat. Kamis (20/2)

Dalam Sambutanya Bupati Syarif sebagai MABICAB menjelaskan ada 4 poin penting yang perlu diperhatikan oleh pembina pramuka, dimana tujuan karang pamitran adalah membina dan meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pengalaman, ketrampilan serta menambah dan mempererat hubungan kekeluargaan dan persaudaraan bagi para pembina pramuka. Kata Srarif

Sebagaimana dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 63 Tahun 2014 tentang Pendidikan Kepramukaan sebagai Kegiatan Ekstrakurikuler Wajib pada Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah.

“Pendidikan Kepramukaan dilaksanakan untuk menginternalisasikan nilai ketuhanan, kebudayaan, kepemimpinan, kebersamaan, sosial, kecintaan alam, dan kemandirian pada peserta didik”.Tutur Syarif

Syarif pula menjelaskan dalam Pramuka Pembina sebagai tenaga pendidik memegang peran strategis untuk mencapai tugas pokok tersebut karena di tangan para Pembina Pramuka itulah peserta didik sebagai kader bangsa akan memiliki pengetahuan, keterampilan, dan moral yang mulia.

Oleh karena itu, lanjut Syarif Kwarcab Pohuwato lewat Kakak-kakak Pembina digugusdepan semoga bisa mencetak kader Pramuka Garuda baik golongan Siaga Penggalang maupun Penegak. Tutup Syarif.

Kegiatan ini dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato Pengurus Kwarda, Unsur Pimpinan SAKA, para Camat, Kepala Sekolah dan peserta karang pamitran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here