Bupati Syarif Mbuinga Serahkan Kursi Roda Pada Penderita Stroke di Desa Marisa Utara

0
578

GP Pohuwato – Bupati Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga, dipenghujung masa pemerintahannya menyerahkan kursi roda kepada warganya yang menderita stroke. Bantuan tersebut diserahkan dengan menyambangi langsung rumah penerima di Kecamatan Marisa, Senin (4/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Syarif Mbuinga didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato. Tujuan menyambangi langsung rumah penerima kursi roda tersebut  ialah agar dapat mengenal lebih dekat dengan kondisi penerima. Diketahui, nama penerima manfaat kali ini adalah Sopyan Lasimpala, Warga Desa Marisa Utara.

Kepada Bupati Syarif Mbuinga, Kepala Dinas Sosial menyampaikan bahwa Sopyan Lasimpala (Kaka) tengah menderita lumpuh. Menurut penjelasannya sebelumnya Kaka menjalani aktivitas sebagaimana biasanya, namun sejak menderita stroke, Sopyan Lasimpala sudah tidak bisa berjalan lagi.

“Keluarga Sopyan Lasimpala sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah, dalam hal ini Bupati Pohuwato yang telah memberikan bantuan berupa kursi roda, karena selama ini kalau mau beraktivitas seperti duduk harus dibantu. Sekarang dengan kursi roda bisa berkeliling halaman,” Tutur Keluarga Sopyan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Syarif juga menyampaikan bahwa sudah selayaknya Pemerintah Daerah memberikan perhatian besar bagi warga kurang mampu dan penyandang disabilitas. Perhatian yang dimaksud berupa bantuan yang berasal dari Dinas Sosial maupun K3S, melalui dana APBD dan CSR dari berbagai pihak.

Selain itu, Syarif juga menginstruksikan dinas terkait untuk memberikan bantuan pengobatan selanjutnya, sebagai upaya pemulihan penerima manfaat. Syarief juga menyerahkan sejumlah uang tunai kepada keluarga Sopya Lasimpala yang kurang mampu.

“Saya sebagai Bupati tentu tidak bisa memperhatikan secara langsung warga yang membutuhkan bantuan secara satu-persatu, namun saya pasti akan terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial maupun dinas terkait semuanya pasti akan tercover dengan berbagai bantuan sosial lainnya, yang penting semua data baik dari desa maupun kecamatan semuanya masuk dan semuanya valid,” Jelas Syarif.

Sementara itu, kepada Bupati yang dikenal dengan sapaan Pasisa itu, Sopyan Lasimpala mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Pasisa, serta mendoakan gar Pasisa dan keluarganya diberikan kesehatan. Tak lupa pula, Sopyan juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Kepala Dinas Sosial, dan Pemerintah Desa yang memberikan perhatian khusus untuk penyandang disabilitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here