Dalam Rangka Persiapan Gorontalo Menuju New Normal, Pemda Boalemo Gelar Rapat Forkopimda

0
381

GP Boalemo – Dalam rangka pemberlakuan PSBB tahap III dan Persiapan Gorontalo menuju New Normal, Pemda Kabupaten Boalemogelar rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (8/6).

Rapat dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Boalemo Anas Jusuf ini, berlangsung di ruang vicon Kantor Bupati, serta dihadiri Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, unsur Forkopimda, para asisten, tokoh agama, dan pimpinan OPD.

Dalam sambutanya, Wabup Anas Jusuf menyampaikan bahwa pemberlakuan PSBB di Boalemo kali ini akan berbeda, karena akan dirangkaikan dengan penerapan new normal di wilayah Provinsi Gorontalo khusunya di Kabupaten Boalemo.

“Sudah berjalan sesuai harapan pemerintah. Namun, setelah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III, akan dirangkaikan penerapan new normal di wilayah Provinsi Gorontalo lebih khusus di Kabupaten Boalemo,” kata Anas.

Lebih lanjut Anas menjelaskan bahwa untuk pengaturan dan disiplin pedagang maupun pengunjung pasar wajib menggunakan masker. Begitu juga para pedagang harus menyediakan tempat cuci tangan di tiap kawasan perdagangan.

“Mekanisme ini nantinya diatur oleh Dinas Kumperindag Kabupaten Boalemo dan dilakukan pengecekan suhu tubuh oleh Dinas Kesehatan. Semua ini di lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Boalemo,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here