Darwis Hadiri Rakorev PAD Tirwulan IV

0
136

GP Boalemo – Rapat Koordinasi dan evaluasi (RAKOREV) Pendapatan Asli Daerah PAD Triwulan IV Tahun 2019 yang di gelar dihalaman kantor Bupati (Pondopo) Senin (23/12), bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian penerimaan PAD di masing – masing OPD dan sebagai salah satu tolak ukur penilaian kenerja dalam melaksanakan pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah di tahun 2019.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Boalemo Darwis Moridu, Kepala – kepala OPD, Camat, serta Kepala Desa yang  berkaitan langsung dengan pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), dalam kegiatan yang di gelar di pondopo ini, turut dihadiri  mantan Anggota DPR RI Roem Kono.

Dalam Sambutanya Bupati Boalemo Darwis Moridu menginstruksikan kepada pimpinan instansi khususnya pengelola pajak dan retribusi daerah untuk segera melakukan pembenahan system tata kelola Pendapatan Asli Daerah, termasuk meningkatkan pengawasan langsung pemungutan pajak dan retribusi di lapangan.

Darwis pun menegaskan kepada masing – masing Pimpinan SOPD, Camat serta Kepala Desa yang berkaitan langsung dengan pengelolaan Pendapatan Asli Daerah, baik instansi pengelola pajak daerah maupun pengelola retribusi daerah untuk lebih optimal bekerja dalam upaya peningkatan penerimaan Pendapatan Asli Daerah.

Selain itu Darwis menjelaskan kebijakan pemerintah kabupaten boalemo dalam kepemimpinan Damai, akan berupaya melakukan terobosan peningkatan anggaran APBD, termasuk peningkatan Penerimaan Pendapatan Asli Daerah.

“Salah satu upaya yang sedang dilakukan oleh PEMDA Boalemo dalam kaitan Peningkatan Penerimaan Pendapatan Asli Daerah adalah memberikan kemudahan dan kenyamanan berinvestasi bagi investor yang ingin membangun usaha di wilayah Kabupaten Boalemo.”

Di akhir sambutan Darwsi mengajak seluruh Elemen Pemerintahan dapat mendukung dan melaksanakan Progaram ASN Beramal yang bertujuan untuk dapat saling berbagi dengan sesama, miningkatkatkan ketakwaan pada setiap pribadi yang beragama, serta mewujudkan Boalemo Bertasbih. (GP1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here