Di Ujung Masa Pemerintahan Syarif Mbuinga, Kabupaten Pohuwato Raih Penghargaan Nasional

0
556

GP Pohuwato – Atas komitmen Bupati Syarif Mbuinga dan Wakil Bupati Amin Haras dalam melaksanakan program pembangunan dengan mengacu pada rencana Aksi Hak Asasi Manusia, kini Kabupaten Pohuwato dinobatkan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan nasional itu, diterima langsung oleh Bupati Syarif Mbuinga di Aula Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Gorontalo, Senin (14/12).

Bupati Syarif Mbuinga saat diwawancarai usai menerima penghargaan tersebut mengungkapkan kebanggaan dirinya kepada Kabupaten Pohuwato yang masih bisa mendulang prestasi walaupun di akhir masa jabatanya.

“Tentu ini menjadi semangat kedepan bahwa, perlindungan serta menjaga nilai-nilai hak asasi manusia di Bumi Panua Pohuwato kiranya menjadi perhatian untuk pemerintahan berikutnya,” ungkapnya.

Olehnya, dirinya berterima kasih kepada jajaran yang terlibat terlebih khusus kepada masyarakat Pohuwato yang telah sama-sama berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Hak Asasi Manusia.

“Kedepan, pasca terbentuknya pemerintahan¬† yang baru dihrapkan agar bisa menjaga, mengawal, meberikan tempat sesuai kepada penyandang disabilitas, ataupun perlindugan perempuan dan anak dan terpenting dari semua itu HAM mendapatkan prioritas kedepanya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here