Didaulat Sebagai Pembaca Teks Proklamasi, Ini Kata Ketua DPRD Boalemo

0
406

GP Boalemo – Hari Kemerdekaan RI ke-75 akan menjadi sangat istimewa ketika pemerintah daerah beserta masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada mampu melakukan refleksi yang penuh dengan perjuangan.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPRD Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, usai didaulat sebagai pembaca teks proklamasi kemerdekaan Indonesia.

“Dengan sebuah peringatan hari ulang tahun ini, kita berupaya untuk menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah masa lalu adalah kondisi yang sangat bernilai sebagai referensi menapaki masa kini dan masa depan,” ujarnya.

Olehnya, selaku Ketua DPRD Boalemo dirinya menyatakan bahwa momentum Hari kemerdekaan ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur masyarakat Indonesia kepada yang maha kuasa agar dapat terus memberikan kontribusi terbaik atas kemerdekaan ini supaya tetap terjaga, dan negara ini semakin maju.

“Mari kita berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa supaya kemerdekaan ini terus dinikmati hingga anak cucu kita nanti di tengah perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih kita harus mempersiapkan generasi atau SDM yang cerdas agar dapat menghadapi persaingan global,” tegas Ketua DPRD Boalemo.

Tak hanya itu, dirinya juga berharap agar momentum kali ini menjadikan masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga peringatan hari proklamasi ini membuat kita semakin cinta dengan Pancasila, Menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai bhinneka tunggal Ika, meningkatkan semangat kerja keras dan inovasi dalam mengisi kemerdekaan sehingga negeri yang kita cintai ini semakin maju dan mampu membawa masyarakatnya dalam kehidupan yang lebih sejahtera,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here