Eksistensi FOSMAT, Anas Jusuf ; Tanda-tanda Kemajuan Daerah

0
584

GP Boalemo – Forum Solidaritas Mahasiswa Tilamuta kembali menggelar MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) dengan tema Membentuk Cakrawala Kader yang Kreatif dan Inovatif menuju Integritas Forum Solidaritas Mahasiswa Tilamuta. (Rabu, 14/7/2021)

Kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan, dimana FOSMAT itu sendiri menjadi salah satu dari paguyuban Kecamatan yang ada di Kabupaten Boalemo.

Pada kesempatan itu, Anas Jusuf menyampaikan bahwa mahasiswa adalah sebagai agen perubahan yang selalu melakukan pergerakan dimana-mana. Jika dilihat masa perjuangan dulu, itu semua digerakan oleh mahasiswa sampai terbentuk Jong Java, Jong Sulawesi dan Jong selebes yang ada di Sumatera. Begitu juga pada masa orde baru.

“Saya kira dengan adanya pergerakan-pergerakan tersebut, menandakan bahwa mahasiswa itu agen perubahan. Sehingga, seluruh sejarah yang terjadi dibumi Indonesia ini, identik dengan pergerakan mahasiswa. Kalau hari ini Boalemo ada mahasiswa yang bergerak melalui FOSMAT, maka ini tanda-tanda kemajuan bagi daerah”Ucap Anas Jusuf

Sementara itu, Alwin Darma Daima selaku Ketua Umum Forum Solidaritas Mahasiswa Tilamuta mengatakan bahwa FOSMAT merupakan organisasi kedaerahan yang sampai saat ini eksistensinya akan terus hidup dan itu diakui.

“Saya ingin menyampaikan bahwa FOSMAT merupakan salah satu paguyuban kedaerahan di Boalemo yang sampai saat ini eksistensinya diakui dan akan terus hidup sampai kapanpun” tutur Alwin saat di wawancarai

Alwin juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo yang sampai saat ini terus mendukung program-program kepemudaan dan telah berkenan menghadiri kegiatan MAPABA Forum Solidaritas Mahasiswa Tilamuta.

Terakhir, kegiatan MAPABA Forum Solidaritas Mahasiswa Tilamuta dibuka secara resmi oleh PLT Bupati Boalemo Anas Jusuf yang disaksikan langsung oleh Dewan Pembina Organisasi Lahmudin Hambali selaku Wakil ketua DPRD kabupaten Boalemo, Iwan Woluwo sebagai Anggota Legislatif DPRD Boalemo, Dewan Khusus Senior dan Alumnus serta jajaran pemerintah daerah Kabupaten Boalemo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here