Gelar Musdes, Pemdes dan BPD Botumoito Tetapkan RKPDes TA 2021

0
473

GP Boalemo – Pemdes Botumoito gelar musyawarah desa Penyepakatan dan Penetapan RANPERDES & RKPDES Tahun Anggaran 2021 yang berlangsung di Tribun Lapangan Karya Muda Desa Botumoito, Jumat (29/01).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa dan Laporan Realisasi Penggunaan Anggaran Semester 2 akhir tahun 2020 tersebut, diikuti oleh Kepala Desa Botumoito Ardi Pantu, Ketua BPD, Dwi Rahayu Lumula, Aparat Desa, anggota BPD, serta masyarakat desa.

Dalam sambutanya, Kepala Desa Botumoito, Ardi Pantu, SE. menyampaikan bahwa RKPDes merupakan representasi dari usulan warga Desa Botumoito berupa kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa yang akan di danai dari Anggaran Dana Desa dan Dana Desa (ADD/DD) Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Dirinya melanjutkan bahwa tujuan Musdes RKPDes TA 2021 ini adalah untuk menetapkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Botumoito pada tahun 2021, sesuai dengan amanah Undang – Undang Desa No.6 tahun 2014.

Ketua BPD (Kiri) dan Kepala Desa (Kanan)

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan pemerintahan yang transparan, demokratis dan akuntabel, sehingga seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan benar – benar bersumber dari aspirasi masyarakat dan bukan kepentingan pribadi ataupun golongan tertentu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua BPD Botumoito, Dwi Rahayu Lumula, menyampaikan bahwa kegiatan – kegiatan yang direncanakan melalui Musdes RKPDes TA 2021 ini akan diupayakan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya.

Olehnya, dirinya meminta dukungan moril serta Do’a dari masyarakat, sehingga hasilnya nanti benar – benar bermanfaat khususnya untuk warga Desa Botumoito, dan masyarakat pada umumnya.

“Tentunya menjadi harapan kita bersama, pelaksanaan kegiatan pembangunan di Desa Botumoito ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sinergitas dan kerjasama yang baik seluruh elemen masyarakat akan menentukan kelancarannya demi terwujudnya pembangunan masyakarat yang adil, makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Penulis: MOHSEV

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here