Gelar Vaksinasi Door To Door, Yusna : Vaksin Itu Aman

0
458

GP Boalemo – Puskesmas Bongo nol hingga kini masih menggencarkan Vaksinasi di setiap Desa, dengan cara door to door dengan menyambangi rumah warga yang akan melakukan vaksinasi. Selasa (12/7)

Desa Batu Kramat, Kecamatan Paguyaman menjadi sasaran vaksinasi door to door kali ini dari nakes Puskesmas Bongo nol, berbeda dengan sebelumnya yang harus datang ke lokasi vaksin terpusat.

Plt.Kepala Puskesmas Bongo Nol, Yusna Lamatowa, Str.Keb menjelaskan target dari vaksinasi door to door ini adalah yang belum melakukan vaksinasi baik dosis primer (dosis 1 & 2)maupun Vaksinasi Booster(dosis 3)

“Nakes akan mendatangi rumah yang belum melakukan vaksinasi lalu memberikan penjelasan mengenai vaksin”. Kata Yusna

Plt.Kepala Puskesmas Bongo Nol, Yusna Lamatowa, Str.Keb

Yusna pun menjelaskan sulitnya vaksinasi door to door ini masih banyak masyarakat juga yang belum memahami pentingnya melakukan vaksin.

“Masyarakat belum menyadari, vaksin itu aman dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap penyakit ,buktinya saya sendiri sudah melakukan vaksinasi sampai saat ini ” alhamdulillah masih sehat”. Jelasnya

Yusna pun Berharap kegiatan vaksinasi yang di laksanakan Puskesmas Bongo nol ini, perlu adanya peran serta dari lintas sektor.

“Kegiatan vaksinasi door to door ini perlu adanya peran dari lintas sektor agar percepatan vaksinasi maksimal. sehingga terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity), yang menjadi target Pemda Boalemo”. Imbuhnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here