Gunakan Waktu di Akhir Pekan, Aleg Harijanto Mamangkey Tinjau Jalan Rusak Tangga Barito

0
286

GP Boalemo – Curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Boalemo akhir-akhir ini, nampaknya berdampak pada sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan yang berada di pedesaan mengalami rusak berat.

Salah satunya adalah akses jalan utama menuju Desa Tangga Barito, tepatnya di sekitar kilo meter 18 dan 19 yang disebabkan oleh longsornya sebagian dari badan jalan yang biasa dilalui oleh kendaraan.

Olehnya, dengan meluangkan waktunya di akhir pekan, Aleg Harijanto Mamangkey meninjau langsung kerusakan akses jalan tangga barito yang banyak dikeluhkan oleh warga.

Menurut ko’o Hari, Kondisi badan jalan yang nyaris putus dan sangat membahayakan para pengguna jalan tidak bisa dibiarkan berlama-lama.

“Kebetulan tadi setelah bersilaturahmi dengan beberapa warga desa, saya langsung menuju ke lokasi yang dikeluhkan oleh warga,” jelasnya.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Boalemo ini berharap agar kerusakan akses jalan utama menuju desa tangga barito ini bisa mendapatkan respon yang cepat dari pemerintah daerah.

Bahkan harijanto menyarankan agar biaya tidak terduga dalam APBD dapat dipergunakan untuk menjaga kerusakan yang lebih parah.

“Sayapun berencana akan menyampaikan persoalan ini dalam rapat paripurna DPRD secara resmi dengan harapan akan mendapat respon yang positif dari Pemerintah Daerah,” jelas Harijanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here