Hadiri Musda APSPI, ini Harapan Ketua DPRD

0
377

GP Boalemo – Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, hadiri kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Asosiasi Pekerja Sosial Profesional (APSPI) yang berlangsung di Desa Boalemo, Sabtu (20/6).

Kegiatan kali ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Boalemo, Anas Jusuf, Ketua Fraksi PDIP, serta Kepala bidang Linjamsos Sofiyanti Talibo, SKM.

Dalam sambutanya, Eka Putra Noho menyampaikan rasa bangga atas terbentuknya asosiasi yang basisnya pada kegiatan sosial. Apalagi, lanjut Eka, dunia sekarang sedang dilanda oleh pandemi Covid-19.

“Sebagai pimpinan dan anggota DPRD, kami merasa berterima kasih dan syukur ketika asosiasi ini terbentuk di Kabupaten Boalemo. Memang tidak bisa dipungkiri ketika hari ini kondisi daerah saat menghadapi pandemi covid 19 sangat berpengaruh pada ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Ditengah pandemi ini, lanjut Eka, bahwa bantuan demi bantuan telah dikucurkan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi, maupun Kabupaten. Akan tetapi fakta dilapangan menunjukan bahwa masih ada masyarakat yang bersuara bahwa mereka belum mendapat bantuan.

“Dalam pemikiran kami, kalau dihitung antara bantuan pemerintah pusat, provinsi, maupun kabupaten ini sudah cukup apabila berdasar pada jumlah penduduk kabupaten boalemo yang kurang mampu. Tetapi, mungkin ada data-data yang tidak sinkron, sehingga banyak kegaduhan yang terjadi di masyarakat,” jelasnya.

Dirinya berharap agar terbentuknya asosiasi ini bisa membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan serta dapat mendata masyarakat yang bisa diberikan bantuan.

“Olehnya, saya berharap agar kiranya organisasi ini bisa menyampaikan kepada masyarakat dan mendata masyarakat yang bisa dibantu. Karena kita ketahui bersama bahwa masyarakat kita yang ada di kabupaten boalemo ada kecendrungan, keegoan, ketika ada bantuan harus mereka yang mendapatkan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here