Hadiri Rapat Bersama Forkopimda, ini yang Disampaikan Ketua DPRD

0
365

GP Boalemo – Dalam rangka menyongsong pelaksanaan New Normal Life, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo, H. Karyawan Eka Putra Noho, meminta Pemda Boalemo agar gencar melakukan sosialisasi. Hal ini dikarenakan pelaksanaan new normal akan mengharuskan masyarakat hidup berdampingan dengan virus corona.

Olehnya, dalam rangka menyongsong pelaksanaan new normal, Eka menekankan kepada pemerintah daerah agar gencar melaksanakan sosialisasi, baik di tingkatan kabupaten, kecamatan, maupun di desa.

“Bahkan di tingkatan rumah tanggapun begitu. Jikalau mau ke pasar, kalau bisa lansia sekalipun jangan disuruh untuk berbelanja maupun mengunjungi pasar, karena merekalah yang rentan terkena virus,” kata Eka saat menghadiri rapat Dalam rangka pemberlakuan PSBB tahap III dan Persiapan Gorontalo menuju New Normal di Ruang Vicon Kantor Bupati, Senin (8/6).

Tak hanya itu, lanjut Eka, dalam pelaksanaan new normal (Kenormalan Baru) ini, dirinya menginginkan agar ada persatuan antara Pemda, DPRD, maupun Forkopimda.

“Memang saya akui pelaksanaan new normal ini, mengundang pro kontra dari masyarakat. Di DPRD saja, kita sering didatangi oleh masyarakat dan dihujani pertanyaan-pertanyaan tentang pelaksanaan PSBB dan New normal, baik yang menyudutkan maupun yang mendukung pelaksanaan ini. Olehnya saya menginginkan adanya persatuan diantara lembaga,” lanjutnya.

“Kami DPRD juga meminta kepada tokoh agama agar menyampaikan ini kepada masyarakat sesuai dengan ilmunya masing-masing. Jangan sampai ada perbedaan pendapat antara tokoh agama, dan saling berkoordinasi ketika ada hal-hal yang didapat di lapangan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here