Hamim Pou Launching QR Indonesia Standar (QRIS) di Obyek Wisata Lombongo

0
448

GP Bone Bolango – Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, melaunching penerapan aplikasi QRIS (QR Indonesia Standar) di Obyek Wisata Lombongo, Sabtu (11/7).

Quick Response Code Indonesian Standard yang selanjutnya disebut QRIS adalah Standar QR Code Pembayaran yang ditetapkan oleh Bank Indonesia untuk digunakan dalam memfasilitasi transaksi pembayaran di Indonesia.

Di Gorontalo sendiri, Kabupaten Bone Bolango merupakan kabupaten pertama yang menggunakan teknologi ini pada sektor pariwisata.

“Bone Bolango harus selangkah lebih maju daripada kabupaten/kota lain yang ada di Gorontalo, maupun di Indonesia. Hari ini baru sekitar 40-an daerah yang sudah full melakukan transaksi digital di semua sektor salah satunya adalah Bone Bolango yang sudah kita terapkan sejak tahun 2016,” jelas Bupati Hamim.

Teknologi sendiri, menurut Hamim adalah sesuatu yang harus dihadapi jika ingin maju, serta harus berani berubah, dan selangkah di depan mengantisipasi perubahan yang akan datang.

“Kami boleh datang dari generasi kolonial, tapi berpikirnya harus tetap milenial. Salah satu ciri masyarakat milenial adalah yang paham dengan konsep teknologi informasi maupun digital,” ungkapnya.

Ini juga, lanjut Hamim, makin menegaskan bahwa Kabupaten Bone Bolango sedang dalam masa transisi menuju BoneBol Digital. Bone Bolango yang digambarkan dalam lima tahun kedepan akan makin tampak sebagai BoneBol maju cemerlang, termasuk kemajuan di bidang teknologi.

“Saya bercita-cita pada beberapa tahun silam, saya berdiskusi bersama beberapa teman, kita ingin membangun Kabupaten Bone Bolango sebagai kota hijau yang dimana fasilitas publiknya tersedia dengan lengkap berbasis IT dengan tidak menyampingkan kata nyaman. Olehnya, ini harus berkeseimbangan, kerja keras, serta apresiasi kepada mereka yang telah bekerja keras,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here