Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Boalemo Usut Tuntas Korupsi di Boalemo

0
545

GP Boalemo – Jika sebelumnya kasus dugaan penyelewengan Dana Hibah KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Boalemo masih dalam tahap penyelidikan, di Hari Bhakti Adhyaksa Kejaksaan Negeri Boalemo telah menaikkan status menjadi tahap penyidikan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kejari Boalemo melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) pada saat konferensi pers yang berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri Boalemo. (Kamis, 22/07/2021)

Dalam konferensi pers, Kasi Pidsus Kejari Boalemo, Rafid M. Humolungo, S.H, mengatakan bahwa sebagaimana surat perintah penyelidikan Nomor : print-337 tanggal 11 Juni 2021 tentang penyelidikan dugaan penyimpangan pengelolaan dana hibah KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Boalemo tahun anggaran 2018, 2019, 2020.

“Untuk proses tindak lanjutnya sebagaimana ekspos perkara yang dilaksanakan pada tanggal 21 Juli kemarin, hasil dari ekspos perkara proses tersebut kita tindak lanjuti dengan proses penyidikan”, tutur Rapid

Tidak hanya itu, ada beberapa kasus dugaan korupsi yang saat ini tengah melakukan penyidikan dan sementara di tangani oleh Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Boalemo. Diantaranya adalah Penanganan Dana Desa di Desa Tenilo, Pelaksanaan peningkatan jalan penghubung di Desa Pangea Kecamatan Wonosari, Serta Dugaan Korupsi dalam pembangunan Irigasi air dangkal, Embung, Dam Parit/Long Storage dan pintu air di Dinas Pertanian Kabupaten Boalemo pada tahun anggaran 2019.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here