Hari Guru Nasional, Anas: Mereka Adalah Pahlawan

0
119

GP Boalemo – Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si membuka kegiatan pembelajaran eselon ke sekolah-sekolah dalam rangka hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-76 tahun,bertempat di SMA Negeri 1 Tilamuta, (24/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM, Asisten I Setda Boalemo Roswita Manto,Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga,Pimpinan OPD dan para Guru SMA 1 Tilamuta.

lt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa Guru adalah abdi Negara yang perlu di perhatikan oleh Pemerintah dan harus di berikan penghargaan.Karena di tangan guru telah lahir Pemimpin-Pemimpin besar,bukan hanya di Indonesia tetapi di seluruh dunia.

Oleh Sebab itu,mari kita berbangga kepada guru-guru yang ada dihadapan kita.Sebuah bangsa akan maju,kalau guru-gurunya bisa memberikan ilmu dengan baik dan benar.Alhamdulillah di SMA negeri 1 Tilamuta terbukti telah melahirkan Pemimpin-pemimpin besar yang ada di pemerintahan Kab.Boalemo.

Kami ini sengaja diundang oleh PGRI Kabupaten Boalemo untuk berbagi pengalaman dan memberikanĀ  Ilmu kepada adik-adik siswa.sehingganya diharapkan kepada teman-teman pimpinan OPD yang akan mengajar di sekolah-sekolah bisa memberikan yang terbaik kepada adik-adikĀ  siswa.

Mudah-mudahan dengan adanya Program eselon mengajar ini dapat memberikan motivasi kepada adik-adik siswa,bagaimana kita menghadapi situasi sekarang.

Selain itu,Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si berpesan kepada adik-adik siswa agar bisa belajar dengan tekun dan serius.Karena masa-masa SMA seperti ini adalah masa-masa transisi,dari masa anak-anak ke masa dewasa dan biasanya masa remaja itu penuh dinamika.Kalau kita tidak menyikapinya dengan hati-hati, maka kita akan terjerumus ke hal-hal yang tidak benar.” Ungkap Plt.Bupati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here