Hari Tani Nasional, Anas Jusuf Jadi Pemateri Dialog

0
390

GP Boalemo – Dalam rangka memperingati hari tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September, Mahasiswa kuliah kerja dakwah (KKD) Universitas Muhamadiyah Gorontalo, menggagas kegiatan dialog petani, Sabtu (25/09/2021).

Kegiatan yang berlangsung di aula kantor desa jati Mulya kecamatan Wonosari, Boalemo itu, dihadiri langsung oleh PLT Bupati Boalemo Anas Jusuf, Kadis pertanian Roslina Karim, Kadis Pangan Safrudin Lamusu, serta Camat Wonosari Lukman Amu.

Dihadapan para petani Anas menjelaskan, Negara Indonesia merupakan negara agraris yang ditopang dengan kesuburan tanah yang tinggi dan iklim yang menunjang.

Ia juga mengatakan, sektor pertanian menjadi salah satu sumber ekonomi bagi masyarakat.

“Pendapatan masyarakat itu 56 porsen berasal dari sektor Pertanian.” Sebut Anas.

Selain itu, Anas menyampaikan kendala yang saat ini dihadapi para petani di Boalemo.

“Persoalan lain, kenapa minat menjadi petani kurang, karena disebabkan adanya pemasaran hasil panen yang sangat sulit,” Tambahnya.

Dengan hal itu, pemerintah daerah saat ini berupaya agar program-program yang ada disektor pertanian terus berkembang.

“Pemerintah saat ini sedang mencari kiat-kiat, bagaimana agar sektor pertanian tetap menarik minat bagi para pemuda,” Ungkap Anas.

“Sekarang banyak program-program yang dilihat, misalnya yang digagas Dinas Pangan,beliau mencari komoditas yang tidak terlalu menyulitkan, tetapi memperoleh hasil yang tinggi,” Tutupnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here