HUT Boalemo Ke-21, Bupati Darwis Ajak Masyarakat Renungkan Semangat Para Pendiri Boalemo

0
430

GP Boalemo – Momentum HUT Kabupaten Boalemo yang ke-21, Bupati Kabupaten Boalemo, Darwis Moridu, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk merenungkan kembali nilai-nilai perjuangan serta semangat dari para pendiri Kabupaten Boalemo ini.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Bupati Darwis saat menyampaikan pidatonya pada Rapat Paripurna Istimewa yang berlangsung secara Virtual, Senin (12/10).

“Tepat pada hari ini Senin 12 Oktober 2020 kita memperingati hari ulang tahun Kabupaten Boalemo yang ke-21 sejak dimekarkan dari Kabupaten Gorontalo pada tahun 1999 dan termaktub dalam undang-undang Nomor 50 Tahun 1999 tentang pembentukan kabupaten Boalemo,” jelasnya.

“Pada Hut Boalemo yang ke-21 ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk merenungkan kembali nilai-nilai perjuangan serta semangat dari para pendiri Kabupaten Boalemo ini,” sambungnya.

Menurutnya, 21 tahun perkembangan Kabupaten Boalemo dapat dilihat dari denyut nadi perekonomian yang semakin terasa seiring dengan peningkatan berbagai sarana dan prasarana penunjang perekonomian. Pemberlakuan otonomi daerah memberikan kesempatan kepada daerah-daerah untuk memacu perkembangan dalam berbagai program dan kebijakan.

“Dalam rangka hari ulang tahun ke 21 ini kami mengambil tema Boalemo tangguh yang merepresentasikan pemerintahan damai untuk mencapai cita-cita peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam periode 2017 hingga 2022,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Bupati Darwis bersama Wabup Anas bertekad bahwa pencapaian agenda kerja di bidang pembangunan masyarakat dan Reformasi birokrasi dari tahun ke tahun akan semakin baik sebagaimana yang tertuang dalam visi misi pemerintahan damai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here