Ikuti Rapat Forkopimda Bersama Gubernur, Plt. Bupati Boalemo Sampaikan ini

0
412

GP Boalemo – Dalam rangka penegakan disiplin Protokol Kesehatan dan pencegahan pandemi Covid 19 di wilayah Provinsi Gorontalo, Plt. Bupati Boalemo, Anas Jusuf didampingi oleh Sekretaris Daerah Sherman Moridu dan pimpinan OPD terkait mengikuti rapat Forkopimda tingkat Provinsi Gorontalo yang di laksanakan secara Virtual, Senin (28/12).

Rapat Forkopimda kali ini, dipimpin langsung Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, serra diikuti oleh Forkopimda Provinsi Gorontalo, para Bupati dan Walikota se-Provinsi Gorontalo dan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo.

Pada rapat tersebut Plt. Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,Msi menyampaikan bahwa Kabupaten Boalemo saat ini pada posisi zona kuning, karena masih 2 orang yang terpapar positif sementara dalam penyembuhan.

Selanjutnya, mengenai penegakan Hukum Protokol kesehatan, pemerintah Kabupaten Boalemo masih memberikan sanksi sebatas pernyataan kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan,terutama yang tidak menggunakan masker.

Kemudian, lanjut Anas, pada perayaan Natal Pemerintah daerah dan TNI-POLRI serta pendeta telah sepakat bahwa pelaksanaan natal di laksanaka├▒ secara sederhana.

“kami juga Pemerintah Daerah telah membangun posko pengamanan di masing-masing kecamatan, sehingga perayaan natal dan menjelang tahun baru, ada pengawasan dari TNI-POLRI dan Satpol-PP,” lanjutnya.

Dirinya berharap dengan adanya Posko pengamanan natal dan tahun baru ini, masyarakat benar-benar bisa mengikuti anjuran Pemerintah dalam rangka penegakan hukum di siplin Protokol Kesehatan terutama edaran Gubernur Gorontalo dan maklumat Kapolri.

“Kami juga sepakat dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo┬á akan menutup seluruh obyek wisata yang ada di Kabupatrn Boalemo ,mulai tanggal 31 Desember 2020 sampai dengan tanggal 3 Januari 2021,”pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here