Ini Kegiatan Bupati Boalemo Bersama Para Pimpinan DPRD Selama di Jakarta

0
393

GP Boalemo – Selama beberapa hari ini wajah dari Bupati Boalemo, Darwis Moridu, bersama Pimpinan DPRD Boalemo tidak terlihat, kini terjawab sudah.

Berdasarkan informasi dari Noldy Biya yang merupakan Tim Kerja Bupati (TKB), bahwa Bupati bersama Pimpinan DPRD mengunjungi beberapa Kementrian guna memperjelas APBD 2020 yang sempat ditarik oleh pusat guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Noldy Biya yang merupakan Tim Kerja Bupati (TKB) membeberkan, kunjungan kerja ini dilakukan guna memperjelas anggaran penanganan covid_19

“Pada hari pertama (14/8) yang dikunjungi, Kemendagri dan Kementerian Keuangan, guna mempertanyakan Anggaran yang ditarik oleh Pusat untuk menangani Covid-19,” jelas Noldy saat dihubungi via seluler.

Tak hanya itu, Bupati juga menyempatkan diri untuk menemui salah satu putra daerah Gorontalo yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel.

“Saat mengunjungi Rachmat Gobel dan Ketua Banggar, Bapak Bupati mengonfirmasi untuk Dana agar bisa di kembalikan dan agar bisa di tambahkan untuk tahun 2021 nanti,” lanjutnya.

Kunjungan mereka kepada Wakil Ketua DPR RI tersebut disambut hangat oleh Rachmat Gobel. Dihadapan Darwis Moridu dan para Pimpinan DPRD, Rachmat Gobel menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Boalemo sedang ujung tombak perekonomian masih didominasi oleh pertanian dan perkebunan. Sehingganya, dua hal tersebut harus didorong oleh Pemerintah Daerah agar menciptakan dua kali lipat lebih banyak hasil panen

“Saya kemarin menerima audiensi Pemda Kab. Boalemo ke DPR RI yang dipimpin langsung oleh Pak Bupati Darwis Moridu. Banyak yang kami bahas dalam rangka mewujudkan perubahan Kabupaten Boalemo menjadi lebih sejahtera,” terangnya.

Namun, Rachmat Gobel mengatakan masih ada kendala, akan tetap hal tersebut bisa diatasi hanya dengan bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, bersatu dan bersinergi dalam satu komando.

“Dalam hal ini kita harus memakai falsafah sapu lidi, perjuangan akan terasa berat jika dilakukan sendiri dan akan terasa ringan jika kita gotong royong mewujudkan keinginan bersama dalam membuat suatu perubahan besar,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here