Ini Pesan Plt. Bupati Boalemo Saat Melantik 2 Penjabat dan PAW Kades

0
626

GP Boalemo – Plt. Bupati Boalemo, Ir.Anas Jusuf,. M.si. lantik pengganti antar waktu (PAW) Kepala Desa Batu Kramat Nasir Abdulah,S.AP dan penjabat kepala Desa Polohungo, Yulardi Iyou, yang berlangsung di Ruang Vicon Kantor Bupati, Senin (11/1).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Sekretaris Daerah, Sherman Moridu,S.Pd,MM, Asisten I, Asisten III, Kadis Sosial dan PMD, Camat Paguyaman serta Camat Dulupi.

Dalam sambutanya, Plt. Bupati Boalemo  menyampaikan bahwa jabatan kepala desa sudah menjadi jabatan yang strategis, sehingga itu banyak orang yang berminat menjadi kepala desa, baik dari Aparatur Sipil Negara ( ASN ) maupun masyarakat bahkan ada mantan-mantan anggota DPRD ikut meramaikan pemilihan kepala desa.

“Jabatan kepala desa sekarang bukan lagi seperti zaman dahulu. Sebagaimana kita ketahui bahwa kepala desa saat ini, sudah memiliki Anggaran operasional yang tidak sedikit jumlahnya,baik melalui Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa,” kata Anas.

Olehnya, dirinya berharap kepada kedua kepala desa yang di lantik agar dapat menjaga amanah yang di berikan pemerintah dan masyarakat dengan baik. Apalagi, Kepala desa merupakan ujung tombak dalam melaksanakan Program Pemerintah, baik Pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah daerah.

“Kepala desa yang di lantik agar dapat membangun komunikasi dengan BPD dan LPM, karena segala sesuatu yang akan terjadi di desa dapat di selesaikan bersama melalui musyawarah,” pungkas Anas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here