Ini Yang Disampaikan Penjabup Hendriwan Saat Hadiri Rapat Paripurna DPRD

0
100

GP  Boalemo –  Penjabat Bupati Boalemo Dr.Hendriwan,M.Si menghadiri rapat paripurna DPRD tentang penyampaian laporan badan Anggaran atas hasil pembahasan rancangan APBD tahun anggaran 2023 yang berlangsung di ruang sidang DPRD,selasa 29/11/2023.

Rapat tersebut di pimpin ketua DPRD karyawan Eka Putra Noho,S.Sos yang dihadiri sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM selaku Ketua TAPD,para anggota legislatif dan pimpinan OPD.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Boalemo Dr.Hendriwan,M.Si atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada semua fraksi dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Boalemo yang telah membahas rancangan Pemerintah Daerah tentang APBD tahun anggaran 2023.

APBD memiliki peran yang cukup penting untuk mempercepat gerak roda Pembangunan,terutama dalam menggerakan pertumbuhan ekonomi  daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.sehingga itu,sangat diperlukan sinergitas yang baik antara eksekitif dan legiaslatif dalam penyelenggaraan Pemerintahan di daerah.

Untuk itu,setelah Ranperda APBD ini,ditetapkan menjadi Peraturan Daerah,maka diharapkan seluruh OPD agar segera melakukan proses percepatan pelaksanaan kegiatan dengan mengedepankan kedisiplinan,efektivitas dan efisiensi dalam rangka mewujudkan tata tertib administrasi pengelolaan keuangan Daerah.

Kemudian sidang diakhiri dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara DPRD dan kepala Daerah terhadap rancangan APBD tahun Anggaran 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here