Jaring Siswa Ikuti Seleksi Paskibraka, Ketua dan Sekretaris PPI Kabupaten Boalemo : Persiapkan Diri

0
631

GP Boalemo – Purna paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Boalemo mengelar seleksi tingkat sekolah (STS) yang dilaksanakan di SMA satu Tilamuta. Selasa (25/2)

Seleksi yang di awali dari di kecamatan Paguyangan dan berakhir di kecamatan Tilamuta ini diminati banyak siswa.

Terlihat saat seleksi terakhir yang di gelar di SMA Tilamuta itu, sebanyak 155 peserta dari 3 sekolah yang mengikuti seleksi tersebut.

Ariyanto Kadjiba ketua PPI Kabupaten Boalemo ketika di sambangi di sela-sela kegiatannya menjelaskan dirinya bersama rekan – rekannya telah melaksanakan (STS ) Selama 7 hari.

Selain itu, ketua PPI Kabupaten Boalemo yg sering di sapa Arka ini pun menjelaskan bahwa antusias dari siswa mengikuti seleksi ini sangat tinggi, terlihat bahwa di saat dirinya bersama teman-taman dari PPI melakukan seleksi dimasing-masing sekolah begitu banyak siswa yang ingin mengikuti seleksi. Jelas Arka

Ketua PPI Kabupaten Boalemo (Ariyanto Kadjiba)

Arka pun berharap agar tahun ini akan banyak siswa yang akan terjaring di tingkat provinsi dan juga berharap tahun ini boalemo bisa mengirim utusan ke tingkat Nasional sebagai Paskibraka Nasional.

Sementara itu Sekretaris Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Boalemo Rahmat Ucun Doe yang sering di sapa Ka Ucun ini mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah karena telah memberikan kepercayaan untuk melaksanakan giat seleksi yang di laksanakan oleh PPI Kabupaten Boalemo.

“Alhamdulillah ini tahun ke 5 PPI Boalemo diberikan kepercayaan oleh pemerintah daerah untuk melaksanakan giat seleksi, kegiatan ini di laksanakan selama 7 hari”. Kata Ucun

Dirinya Pun Berharap kepada para siswa yang nantinya lolos pada seleksi tingkat sekolah bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi akhir, Karena lanjut Ucun, di seleksi akhir nanti item pelaksanaan tes meliputi ujian tertulis, tes wawancara, tes kesehatan jasmani dan rohani. Harap Ucun

Sekretaris PPI Kabupaten Boalemo (Rahmat Ucun Doe)

Lebih di ketahui jumalah peserta masing-masing sekolah mengikuti seleksi diantaranya SMA Tilamuta 124 Peserta, Madrasah Aliyah 16 Peserta dan Alkhairaat 15 peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here