Kapal Bantuan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI Tiba di Kabupaten Boalemo

0
428

GP Boalemo – Pemda Kabupaten Boalemo sambut satu buah kapal pengawas perikanan dengan nomor lambung Todak 02 yang dihibahkan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan RI yang berlangsung di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Boalemo, Minggu (25/10).

Kapal yang bersandar di Pelabuhan Tilamuta tersebut, datang dengan dikemudikan langsung oleh Kapten Yusdi Ode Manangin, selaku perwakilan dari Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Kota Bitung.

Setiba di Kabupaten Boalemo, kapal tersebut disambut oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu, Sekda Boalemo, Sherman Moridu, serta seluruh pimpinan OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutanya, Bupati Darwis menjelaskan bahwa kapal yang diberikan tersebut akan digunakan untuk menunjang pelayanan kepariwisataan, dan juga sebagai penunjang tugas pemerintah daerah dalam melakukan kunjungan kerja ke beberapa kecamatan yang ada di pesisir Kabupaten Boalemo.

Selain itu, kapal pengawas perikanan yang memiliki bobot berat 46 GT dengan kecepatan jelajah 15 knot tersebut juga dapat membantu para nelayan dan pelaku usaha perikanan lainnya Apabila terjadi kecelakaan atau musibah di perairan Teluk Tomini.

“Alhamdulillah, nantinya kapal ini juga dapat digunakan pada kegiatan lainnya yang sangat mendesak seperti memperingati hari-hari besar nasional,” tandasnya.

Terakhir, Bupati Darwis mengajak masyarakat agar bersama dapat menjaga dan memanfaatkan serta memelihara, sehingga kapal tersebut tetap awet dan umur panjang dalam melayani kegiatan pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Boalemo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here