Kolaborasi Program Vaksinasi Covid-19, Anas Jusuf Apresiasi TNI-POLRI dan Petugas Kesehatan

0
435

GP Boalemo – Vaksinasi Covid-19 terus diupayakan pemerintah Kabupaten Boalemo untuk merangsang pembentukan sistem imun dalam tubuh manusia. Adapun manfaat dilakukannya vaksinasi adalah untuk melawan saat terkena penyakit dan tentunya untuk sistem kekebalan tubuh.

Tak lupa pula, kerjasama antara pemerintah daerah dengan pihak TNI-POLRI terus dibangun dan dijaga demi keselamatan masyarakat Kabupaten Boalemo. Untuk itu, Anas Jusuf mengapresiasi TNI-POLRI yang sangat mendukung penuh dan turut serta dalam mensukseskan program pemerintah, vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan Anas Jusuf pada saat membuka audit KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) vaksinasi covid 19 Tingkat Kabupaten Boalemo (Kota Gorontalo, 2/6/2021) bertempat di Ballroom Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Pada Kegiatan yang berlangsung, turut di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Sutriyani Lumula, Kapolsek se-Kabupaten Boalemo dan petugas kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut ,Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan terimakasih kepada petugas Kesehatan termasuk TNI-Polri yang telah melaksanakan Vaksinasi di masing-masing Kecamatan. Tentunya pelaksanaan Vaksinasi ini atas peran semua pihak serta kolaborasi antara Pemerintah daerah dengan TNI-POLRI.

“Pemerintah saat ini sudah memberlakukan Pemberlakukan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro, bahkan di jawa dan Bali sudah di berlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Artinya kondisi covid 19 ini, sudah dalam kondisi mengkhawatirkan. Walaupun di daerah kita masih zona kuning”Tutur Anas

Dirinya juga menghimbau dan mengintruksikan kepada petugas Kesehatan dan TNI -Polri agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melaksanakan 3 M plus yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjauhi kerumunan dan menghindari mobilisasi.

“Dalam pelaksanaan vaksinasi yang masih berlangsung ini, saya mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama bagi TNI – Polri dan petugas kesehatan. Mudah-mudahan pertemuan Audit KIPI ini dapat menghasilkan kinerja yang lebih membanggakan bagi Pemerintah Daerah”pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here