Lantik Anggota BPD Buti, Anas Jusuf: Selamat Bekerja

0
105

GP Boalemo – Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si melantik Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa buti, desa kramat ,desa kaaruyan Kec.Mananggu desa hutamonu kec. Botumoito,desa sosial kec. paguyaman dan desa Raharja Kec. Wonosari,bertempat di ruang vicon kantor Bupati, Senin (22/11/2021)

Pelantikan tersebut dihadiri Asiaten I Setda Boalemo Roswita Is.Manto dan Kadis Sosial dan PMD Mondru Mopangga.

Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa Badan Permusyawaran Desa (BPD) merupakan lembaga baru didesa yang bertugas mengawal aspirasi masyarakat,menjaga kewibawaan dan kestabilan penyelenggaraan Pemerintahan desa serta mempelopori penyelenggaraan Pemerintahan desa berdasarkan tata kelola Pemerintahan yang baik.

Sehingga itu,anggota BPD harus bersinergi dengan kepala desa,jangan sampai kepala desa lari sendiri dan BPD lari sendiri.Usahakan membangun komunikasi dengan baik,Kondusif dan bijaksana,sehingga dalam pengambilan keputusan selalu bersinergi guna penyelenggaraan pembangunan yang ada di desa.

Saya berharap kepada seluruh Anggota BPD yang baru dilantik,baik yang baru maupun Pengganti Antar Waktu (PAW) segera menyesuaikan dengan tugas -tugas kerja,karena BPD dan Kepala Desa  akan mempersiapkan penyusunan  APBDes tahun Anggaran 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here