Launching Pasar Sayur di Desa Motihelumo, Sekda Ridwan akan Alihkan Pedagang ke Tempat Baru

0
396

GP Gorut – Guna mendukung dan mengakomodasi keberadaan para pedagang sayur yang masih berlokasi di pinggiran jalan di Desa Motihelumo, Pemda Gorontalo Utara berencana akan mengalihkan lokasi pasar tersebut ke tempat yang baru.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ridwan Yasin, saat melaunching Pasar Sayur di Desa Motihelumo, Kecamatan Sumalata Timur, Jumat (3/7).

Ridwan menjelaskan, bahwa Lokasi Pasar Sayur yang baru tersebut sudah ditetapkan dan tinggal menunggu beberapa penyelesaian.

“Pasar yang kita launching tadi memang di pinggir jalan, namun mereka tidak mengganggu aktivitas. Meski begitu, kami sudah menyiapkan lokasi baru untuk mendukung para pedang sayur-mayur ini,” ungkapnya.

Jika dalam bulan ini, lanjut Ridwan, segala bentuk persyaratan terkait pembebasan lahan pasar yang baru bisa diselesaikan secepat mungkin, maka pedagang sayur di Pasar Sayur Motihelumo bisa dipastikan cepat menempati lokasi tersebut.

“Tadi kami sudah menetapkan lokasi Pasar Sayur dan status tanahnya segera kita bebaskan, tinggal menunggu persyaratan dokumen. Kalau sudah lengkap, maka kita selesaikan pada bulan ini juga. Ini akan kita segerakan agar roda ekonomi masyarakat kembali normal, meski di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” tandasnya.

Olehnya, dirinya mengimbau, kepada seluruh pedagang dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah aktivitas jual beli di pasar tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here