Lepas Tim Kafilah MTQ Kabupaten Boalemo, Wabup Anas Berpesan ini

0
278

GP Boalemo – Wakil Bupati Kabupaten Boalemo, Anas Jusuf, berangkatkan peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Gorontalo yang di laksanakan di Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (9/9).

Pemberangkatan peserta MTQ tersebut, di lepas langsung oleh Wakil Bupati Anas Jusuf di Pendopo Kantor Bupati.

Dalam sambutanya, Wabup Anas menyampaikan selamat atas para Kafilah Boalemo yang telah terpilih untuk membanggakan misi daerah dan misi keagamaan yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-IX.

Tak hanya itu, dirinya menjelaskan bahwa tujuan dari MTQ tidak lain untuk meningkatkan kualitas kehidupan spritual dalam beragama dan berbudaya serta meningkatkan kecerdasan intelektual berbasis kearifan lokal dan berdaya saing.

“Dan salah satu indikatornya kualitas beragama dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an karena Al-Qur’an sangat bermakna bacaannya dan sempurna, maka tidak boleh berhenti sebatas mempercayai kebenarannya dan tekun membacanya, tetapi harus di ikuti dengan kesungguhan untuk mempelajari, memahami dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Dirinya juga berharap kepada para Kafilah dan Official agar benar-benar memperlihatkan peserta yang menjadi tauladan bagi semua dan membawa juara bagi Kabupaten Boalemo.

“Kegiatan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini, kita ikuti dengan semaksimal, apapun yang di hasilkan peserta, itu yang terbaik bagi Boalemo, dan penyelanggaraan MTQ ke – IX kali ini, setidaknya kita melakukan empat upaya sekaligus yaitu syiar Islam, memelihara Al-Qur’an, silaturahim dan meningkatkan iman dan taqwa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here