Lewat Coffee Morning, Plt. Anas Evaluasi Kinerja Para Pimpinan OPD

0
90

GP Boalemo – Plt. Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, M.Si, didampinggi Sekda Sherman Moridu pimpin rapat evaluasi kerja bersama seluruh Pimpinan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Boalemo yang berlangsung di Rumah Dinas Wakil Bupati Boalemo, Senin (22/11/2021).

Kegiatan yang dikemas dalam acara Coffee Morning itu, Sekda Sherman Moridu mulai menyampaikan bebeapa poin penting dintaranya, penyampaian progres capaian Vaksin dan PAD serta e_monev yang berdasarkan data yang ada, rata-rata capaian PAD 90% s/d 100% bahkan melebihi target.

Selanjutnya Sekda menambahkan, Rapat evaluasi progres capaian vaksinansi Covid-19 pada bulan November tidak ada kasus, sehingga animo masyarakat mulai menurun, olehnya Tim Nakes bersama seluruh Perangkat Dareah diminta agar dapat mengidentifikasi masyarakat yang belum divaksin, khusus di wilayah kecamatan sampai ke desa-desa, dan camat beserta masing-masing Kepala Desa dihimbau untuk menjadi penggerak di lokasi masing-masing.

Sementara Plt. Bupati Boalemo Anas Jusuf dihadapan para Asisten Setda Boalemo beserta Pimpinan Perangkat Daerah mulai mengevaluasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk masing – masing Perangkat Daerah, dimana PAD ini merupakan hasil  pajak dan retribusi daerah.

Sehingga itu, upaya untuk dapat meningkatkan pendapatan daerah dari tahun  ke tahun, tentunya harus direncanakan secara matang seperti  dengan membentuk Tim Pendapatan Daerah.

Disamping itu, Plt. Bupati Anas Jusuf juga mengevaluasi persiapan lokasi pelaksanaan vaksinasi ditiga Kecamatan, yang akan dilaksanakan Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia di Boalemo.

Diakhir penyampaiannya Plt. Bupati Anas Jusuf berharap kepada seluruh pimpinan Perangkat Daerah, kiranya agar dapat melakukan pengimputan realisasi Anggaran pada Aplikasi E-Monep sebagai pelaporan data realisasi  tahun Anggaran berjalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here