Lewat Kegiatan “Sekda Gorut Jelajah Kemanusiaan”, Ridwan Yasin Bantu Warga yang Tak Terima BLT

0
299

GP Gorut – Fenomena masyarakat yang belum tercakup dalam daftar penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), meski mereka termasuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal ini pula terjadi pada masyarakat yang ada di Kabupaten Gorut.

Guna mengantisipasi hal tersebut, Sekretaris Daerah Gorut, Ridwan Yasin, meminta agar masyarakat tetap tenang, sebab dirinya bakal mengupayakan bantuan sosial lainnya melalui kegiatan “Sekda Gorut Jelajah Kemanusiaan”.

“Tadi ada 3 desa yang disalurkan, pertama Wubudu, kemudian Buladu, dan Deme II. Nah, seperti yang terjadi di desa-desa lain bahwa masih ada beberapa masyarakat yang belum menerima BLT . Nantinya orang yang tidak tercover tadi kita masukan dalam kegiatan ‘Jelajah Kemanusiaan,” kata Sekda Ridwan, Rabu (1/7/2020).

Usai melakukan penyeragan BLT-DD di tiga desa tersebut, Sekda Millennial itu menerima laporan bahwa ada 2 desa di sana yang tidak bisa mencairkan santunan dana duka, sebagaimana yang dialami salah satu warga di Desa Gentuma beberapa waktu lalu.

“Dari tiga desa yang tadi dikunjungi, ada dua desa yang sesuai laporan bahwa ada warganya yang tidak dapat mengklaim dana duka, karena lewat waktu 60 hari sesuai peraturan. Sehingga ini nantinya akan kami carikan solusi seperti yang sudah kami lakukan di desa lain. Insya Allah besok segera kami koordinasikan dengan pak camat dan kepala desa, dimana masyarakat itu berada,” jelas Sekda Ridwan.

Terkait BLT-DD yang baru saja diserahkan, sekda mengharapkan agar dapat digunakan sebaik mungkin, serta dapat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Dan terpenting saya harap bantuan ini tepat sasaran. Jangan sampai hanya digunakan pada hal-hal yang sifatnya tidak berguna bagi keluarga itu sendiri, tetap semangat dan jangan lupa patuhi protokol kesehatan,” pungkas Ridwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here