Matangkan Pemasangan Videotron di Kabupaten Boalemo, Komisi I DPRD Sambangi Wisma Antara

0
82

GP Boalemo – Dalam rangka menindaklanjuti MOU yang telah disepakati antara Pemda Boalemo dan Antara Digital Media guna pemasangan Videotron maupun Imedia atau Tv Indoor di beberapa titik, Komisi Satu DPRD Kabupaten Boalemo melakukan kunjungan kerja di Wisma Antara, Selasa (23/03/2021) dan diterima langsung oleh CEO Antara Digital Media, Darmadi.

Pemasangan Videotron ini, tak lain fungsinya sebagai media komunikasi atau untuk media informasi. Sehingganya, dapat memudahkan Pemkab Boalemo dalam penyebarluasan informasi perkembangan daerah.

Anggota Komisi Satu, Harijanto Mamangkey, ketika dihubungi via telepon selulernya menjelaskan bahwa pihak Antara Digital Media telah menyampaikan komitmen mereka untuk tetap menindaklanjuti pemasangan videotron di beberapa titik yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Ini sangat membantu mengoptimalkan penyebaran media ke titik-titik publik, dimana tidak semua masyarakat memiliki handphone android sehingga fasilitas seperti ini diperlukan dalam rangka akses informasi publik yang lebih luas kepada masyarakat, apalagi sumber anggaran murni dibiayai oleh APBN,” jelas Harijanto.

Imedia atau tv indoor ini juga selain di tempat-tempat publik seperti bandara maupun rumah sakit juga terpasang di beberapa kantor kedutaan besar Indonesia di luar negeri sehingga dengan koordinasi yang baik besar harapan kami untuk boalemo bisa dikenal oleh dunia.

“Hal ini juga dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata di Boalemo lewat pemberitaan yang masif melalui kantor berita Antara yang terkoneksi langsung dengan tv indoor di dalam maupun luar negeri,” sambungnya.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Boalemo ini juga mendorong dinas terkait untuk terus memberikan konten-konten maupun informasi positif tentang daerah ke Antara Digital Media.

“Sehingga informasi tersebut dapat diolah menjadi sebuah berita yang dapat dibaca lewat jaringan i-media yang tersebar di beberapa negara di dunia sehingga boalemo akan semakin dikenal,” tutup aleg dari partai besutan Megawati Soekarno Putri ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here