Melalui Apel Awal Bulan, Bupati Darwis Ingatkan Disiplin Kerja ASN

0
596

GP Boalemo – Dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan, Pemda Boalemo gelar Apel Awal Bulan yang berlangsung di Lapangan Alun-alun Tilamuta, Selasa (2/6).

Apel yang dipimpin oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu ini, diikuti oleh Wabup Boalemo, Sekda, para Asisten, Kepala Dinas, serta seluruh PNS dan Tenaga Kontrak di lingkup Pemda Boalemo.

Dalam sambutanya, Bupati Boalemo mengingatkan kepada seluruh OPD agar dapat melakukan evaluasi terhadap mekanisme pembayaran.

“Saya meminta kepada seluruh pemangku kepentingan agar kiranya dapat melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap mekanisme pembayaran dan pengeluaran keuangan daerah. Hal ini saya sampaikan karena adanya temuan di seluruh OPD terkait dengan biaya BBM dan ATM/ATK,” kata Darwis.

Darwis juga meminta kelada Sekretaris Daerah agar dapat melakukan evaluasi pada disiplin kerja para ASN maupun Tenaga Honor.

“Dalam rangka penerapan disiplin kerja, setelah bulan suci ramadhan, saya berharap melalui Sekda agar segera dilakukan tindak lanjut penerapan disiplin, terutama pada pelaksanaan apel pagi dan apel sore di seluruh OPD. Perlu juga dilakukan evaluasi kinerja dari para aparatur, karena sampai hari ini saya masih menerima laporan masih adanya oknum aparat kita baik ASN maupun Tenaga Kontrak yang belum bekerja maksimal,” lanjutnya.

“Apalagi, saat ini para Honor sudah saya pekerjakan kembali, meski belum semuanya terpanggil. Hal ini karena keterbatasan anggaran kita,” tambahnya

Olehnya, Darwis meminta kepada para kepala-kepala OPD agar dapat mengawasi kinerja dari para tenaga kontrak ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here