Melalui Dana Pribadinya, Aleg Harijanto Mamangkey Bantu Pembangunan Jembatan Dusun Karangwetan

0
424

GP Boalemo – Ketua Fraksi PDI P DPRD Boalemo, Harijanto Mamangkey, apresiasi upaya masyarakat di Dusun Karangwetan, Desa Harapan Kecamatan Wonosari, dalam upaya gotong royong mereka untuk membangun jembatan yang menghubungkan Dusun Karangwetan dengan Pusat Kota.

Diketahui, dampak bencana banjir bandang yang telah beberapa kali melanda Kabupaten Boalemo menyebabkan rusaknya sejumlah infrastruktur vital bagi masyarakat.

Diantara infrastruktur yang rusak tersebut adalah jembatan yang ada di Dusun Karangwetan sehingga menyebabkan para petani yang ada di dusun tersebut harus mengambil jalan memutar yang cukup jauh.

Imbas dari persoalan diatas mengakibatkan ongkos produksi yang dikeluarkan oleh para petani sawah setempat menjadi membengkak.

“Berangkat dari persoalan tersebut, para petani dan masyarakat berinisiatif untuk melakukan urunan maupun penggalangan dana dalam gotong royong membangun kembali jembatan tersebut,” terang Harijanto kepada media ini, Rabu (2/9).

Harijanto Mamangkey juga menjelaskan bahwa dirinya hanya melaksanakan instruksi Ketua Umum Megawati Soekarno Putri untuk senantiasa menangis dan tertawa bersama rakyat.

Sehingga, kedepanya aleg tiga periode ini mendoakan para petani yang ada di Kabupaten Boalemo dapat lebih sejahtera dan terus bangkit di tengah tantangan pandemi virus Covid-19 yang tengah dihadapi bangsa saat ini.

Sementara itu, Salah satu warga ketika diwawancarai, Sutrisno Adji, menjelaskan bahwa keberadaan jembatan tersebut sangat penting dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Boalemo juga menunjang kegiatan produksi pertanian khususnya di Kecamatan Wonosari.

Sehingga, Sutrisno berterima kasih kepada Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Boalemo yang sudah turut membantu dari sisi dana maupun teknis pembangunan dengan mengajak Dinas Pekerjaan Umun Kabupaten Boalemo untuk turun sama-sama di lapangan.

“Berkat Bapak Harijanto Mamangkey, kita bisa bersama-sama untuk membangun jembatan ini. Olehnya, mewakili masyarakat Wonosari, khususnya Dusun Karangwetan, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada beliau,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here