Melalui KUR Bank Sulutgo, Pemda Boalemo Akan Fasilitasi Penyediaan Modal Petani Jagung

0
331

GP Boalemo – Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,Msi membuka pertemuan Koordinasi kegiatan Perekonomian Penguatan Permodalan Usaha Pertanian fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) tingkat Kab.Boalemo yang di gelar Bagian Ekonomi Setda Boalemo di ruang Vicon Kantor Bupati, Kamis (25/02/2021).

Pertemuan tersebut di hadiri Asisten II Setda Boalemo Mondroe Mopangga,PT. Bank Sulutgo,koordinator Penyuluh dan pengusaha jagung.

Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,Msi menyampaikan bahwa pertemuan ini sudah dilaksanakan beberapa kali dan telah membahas persoalan tata niaga Jagung. Dimana, Kabupaten Boalemo adalah penghasil jagung terbesar di Provinsi Gorontalo.

“Sehingganya pemerintah daerah ingin memediasi dan memfasiltasi para petani dalam penyediaan modal melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari PT.Bank SulutGo,” kata Anas.

Pemerintah daerah, lanjut Anas telah melaksanakan kerjasama dengan PT.Bank Sulutgo untuk memberikan modal usaha kepada masyarakat khususnya para petani melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan  tujuan agar ekonomi para petani dapat berkembang.

“Sebagaimana kita tahu bahwa kondisi yang terjadi di masyarakat petani,karena memang petani itu,walaupun memiliki lahan, tetapi modal yang sangat minim.sehingganya melalui pertemuan koordinasi ini,di harapkan agar dapat memberikan masukan terkait kredit Usaha Rakyat (KUR) yang nantinya akan di berikan kepada masyarakat, khususnya para petani jagung,” tutup Anas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here