Membuka Pelatihan Pemandu Selam, Ini Harapan Sekda Boalemo

0
498

GP Boalemo – Pariwisata dianggap sebagai salah satu sektor yang dapat meningkatkan pendapatan daerah. Dari beberapa sektor peningkatan perekonomian, program-program pariwisata juga mampu menjadi salah satu sumber pendapatan guna peningkatan ekonomi. Menyikapi hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Selam tahun 2020 yang di laksanakan di Grand Q Hotel kota Gorontalo. Jumat (4/12)

Kegiatan ini digelar dengan tujuan perbaikan kualitas sektor pariwisata di Kabupaten Boalemo. Kegiatan yang dilaksanakan di Grand Q Hotel kota Gorontalo tersebut dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, dan dihadiri oleh pemateri wisata selam, serta para peserta Wisata Selam.

Pada kesempatan itu, Sherman menyampaikan bahwa pengembangan pariwisata dilakukan dengan melihat potensi wisata yang ada di daerahnya. Seperti kita ketahui, Kabupaten Boalemo menjadi salah satu daerah dengan sektor pariwisata selam terbesar.

“Kita ketahui bahwa Kabupaten Boalemo memiliki prospek kawasan wisata yang harus ditingkatkan sebagai pendukung percepatan pembangunan pariwisata di Kabupaten Boalemo, khusunya dalam meningkatkan kapasitas SDM pariwisata,” tutur Sherman.

Selanjutnya, Sherman berharap melalui kegiatan ini SDM di bidang pariwisata Kabupaten Boalemo meningkat. Ia juga menambahkan agar para peserta mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman pentingnya etika dan sikap sehingga pemandu wisata selam mampu mengimplementasikan kompetensinya dengan dasar etika dan sikap yang baik untuk meningkatkan kualitas pelayanan yang handal dalam pengembangan kepariwisataan,” pungkasnya. (EK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here