Menggagas Kampung Moderasi, Anas Jusuf  Bangga Kepada Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Boalemo

0
507

GP Boalemo – Pada hakikatnya, toleransi antar umat beragama merupakan kunci untuk mewujudkan kerukunan, baik dari aspek sosial budaya maupun etika dan moral. Jika sikap toleransi terus dijaga, maka saling menghargai antar sesama menjadi indikator yang sangat penting dalam menjalani kehidupan.

Hal ini kemudian yang dicontohkan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Boalemo yang telah menggagas Kampung Moderasi yang dipusatkan di Desa Ka’aruyan Kecamatan Mananggu. Kampung moderasi itu sendiri sebagai bentuk untuk menjaga toleransi antar sesama dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila serta menjadikan lembaga lebih bermakna.

Terkait hal ini, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si dengan rasa bangga membuka secara resmi sosialisasi Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Boalemo.  (Sabtu, 26/6/2021) bertempat di Ballroom Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Pada kesempatan tersebut, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si atas Pemerintah Daerah menyampaikan terimakasih dan berbangga bahwa Kabupaten Boalemo menjadi pertama melahirkan kampung moderasi yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo. Dimana Kampung moderasi ini menjadi rol model dalam toleransi umat beragama yang ada di Kabupaten Boalemo dan di Provinsi Gorontalo bahkan di seluruh Indonesia.

“Terima kasih atas dukungan kepala wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo yang telah membentuk Kampung moderasi di Kabupaten Boalemo yang dipusatkan di desa Ka’aruyan Kecamatan Mananggu.Tak lupa pula saya menyampaikan terima kasih Kepada Forum Kerukunan Umat Beragama atas gagasannya dan kita berharap kampung moderasi ini bisa menjadi perekat dan pemersatu antar umat beragama di Kabupaten Boalemo” tutur Anas

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa Ka’aruyan yang telah bersedia menyediakan lahan. Insyaa Allah tahun ini dan paling lambat tahun depan pelaksanaan kampung moderasi ini bisa di wujudkan bersama-sama.

Terakhir, Plt Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.si menerima SK Kampung Moderasi dari Kepala Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo dan selanjutnya menyerahkannya kepada Kepala Desa Ka’aruyan, Ronald Rampi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here