Mengoptimalkan Penanganan Covid-19, Sherman ; Seluruh Stakeholder Berperan Aktif

0
302

GP Boalemo – Demi mengoptimalkan penanganan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) yang bertempat di ruang vicon Kabupaten Boalemo. (Senin, 9/8/2021)

Rapat yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah, Sherman Moridu menyampaikan bahwa kegiatan hari ini lebih mengoptimalkan penanganan Covid-19 di Kabupaten Boalemo, karena pemerintah daerah berkeinginan untuk mencapai hard imunity.

“Kekebalan kelompok, kita berharap sampai 80%. Nah, sekarang kita pacu baru mendekati 50%, dengan kekebalan atau tercapainya Hard imunity ini, Insyaallah bisa di pastikan seluruh rakyat di Kabupaten Boalemo ini bisa sehat”Ungkap Sherman ketika di wawancarai

Sherman juga mengatakan bahwa dalam rangka penanganan Covid-19, seluruh stakeholder berperan aktif. Salah satu contohnya adalah akan ada pembagian tugas dan tanggungjawab di masing-masing pasar yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Camat kami sudah harapkan untuk hari pasar berkantor di pasar. Di setiap pasar itu di buatkan posko PPKM Mikro”Lanjutnya

Sherman juga menambahkan bahwa setiap camat akan mengkampanyekan dan melihat bagaimana penegakan Prokes (Protokol Kesehatan), mulai dari penggunaan masker, cuci tangan dan masyarakat yang berkerumun di harapkan agar bisa menjaga jarak.

Terakhir, kegiatan tersebut itu juga turut di hadiri langsung oleh Kapolres Boalemo, AKBP. Ahkmad Pardomuan, SIK., Kabag Ops, Akp. Anwar Saefulloh, S.E., Plt Kepala BKAD, Musafir Bempah, Sekretaris Dewan, Burhan Hinta, serta pada Pimpinan OPD di Lingkungan Pemda Boalemo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here