Menyambut Tahun Baru Islam, Anas : Kita di Minta untuk Mengevaluasi Diri

0
241

GP Boalemo – Dalam rangka menyambut hari bersejarah umat Islam, Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jùsuf,M.Si menghadiri Pelepasan tahun 1442 Hijriah dan penyambutan tahun baru Islam 1443 Hijriah tingkat Kabupaten Boalemo.(Senin, 9/8/2021) yang dilaksanakan di Mesjid Agung Baiturahmah Desa Hungayonaa Kecamatan Tilamuta.

Pada kegiatan tersebut, turut di hadiri oleh Sekretaris Daerah Dr.Sherman Moridu,S.Pd,MM, para Asisten, Pimpinan OPD, ASN dan para pemangku adat serta masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Plt.Bupati Boalemo Ir.Anas Jusuf,M.Si menyampaikan bahwa tahun baru Islam menjadi hari penting bagi Umat Islam. Semoga tahun baru Islam 1443 hijriah yang kita jalankan nanti, akan lebih membawa perubahan bagi Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Boalemo.

“Disisi lain, kita diminta untuk mengevaluasi diri kita, sudah sejauh mana capaian-capaian ataupun rencana kita yang dilaksanakan selama tahun 1442 Hijriah kemarin. Sehingganya dalam pergantian tahun baru Islam mari kita gunakan untuk mengintropeksi diri kita, baik dalam hal kegiatan-kegiatan kita maupun bagaimana ketaatan kita kepada Allah Subhanahu Waa Taala”Ujar Anas

Dirinya juga mengatakan, tentu di tahun 1443 hijriah ini, di harapkan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Waa Taala.

“Bulan muharam merupakan awal bulan hijriah dan bulan yang mulia dan terpuji. Oleh sebab itu, di dalam menyambut  tahun baru Islam 1443 hijriah, mari kita tingkatkan amal kebaikan kita sesuai dengan arti yang terkandung dalam tahun hijriah”Lanjutnya

Terakhir, Anas mengingatkan dimana pada tahun baru islam tepatnya 1 muharam, Khalifah kita Umar bin Khatab telah menetapkan agar seluruh umat muslim senantiasa mengingat peristiwa penting Nabi Muhammad SAW dari mekkah ke Madinah untuk menegakkan Agama Islam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here