Pelayanan Tutup Pada Saat Jam Kerja, Aleg Wahyudin Soroti Dinas Dukcapil

0
430

GP Boalemo – Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Boalemo, Wahyu Moridu, sesalkan tutupnya Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Boalemo yang mengakibatkan tidak adanya pelayanan.

Menurutnya, kekosongan Kantor Dinas Dukcapil pada saat jam kerja di anggap telah mengabaikan pelayanan bagi Masyarakat, padahal banyak masyarakat yang dari luar Kecamatan Tilamuta yang telah menunggu Kantor Dukcapil tersebut dibuka.

Apalagi, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo lagi gencar-gencarnya memperbaiki pelayan publik yang merupakan salah satu bentuk reformasi birokrasi dalam spirit good governance dan good government.

“Kepala Dinas, Pegawai Dukcapil, seharusnya tetap ada di kantor pada saat jam pelayanan, dan mereka seharusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” kesal Aleg DPRD termuda di Kabupaten Boalemo.

Sementara itu, Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Boalemo, Teguh Tjatmika, saat diklarifikasi menjelaskan bahwa pelayanan yang berada di Dukcapil Kabupaten Boalemo tak pernah ditutup kecuali pada hari-hari libur.

“Pelayanan saat ini ada, kemungkinan saja yang melayani berada di dalam, dan pintunya ditutup,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here